Jumat, 24 Agustus 2007

SMASH THE RICH

Setiap hari gue sering melihat jurang kesenjangan sosial yang makin lama menganga makin lebar. Di Indonesia ini lengkap coooy!. Ada yang bisa koleksi Ferrari tetapi ada juga yang makannya cuma sekali sehari. Ada yang gampang banget sekolah di luar negeri, tapi ada yang tak lulus SD. Ada yang gampang masuk kerja karena hidupnya sempurna, ada yang susah banget dapat kerja karena dianggap tak menarik, padahal kemauan kerjanya tinggi. gue kadang berpikir, kenapa yang berlebihan itu tak mau legawa memberikan kelebihannya kepaa orang lain yang susah. Gue beberapa kali baca perbincangan para foreigners soal Indonesia. Sumpah, mereka masih menganggap Indonesia itu indah, kecuali satu hal yaitu negara ini kesenjangan sosialnya tinggi. Di Cuba aja tingkat pengangguran bisa ditekan hingga o %, di Malaysia, kaum middle class adalah majority, yang miskin tinggal sedikit ( kalau lihat perkampungan kumuh di Malaysia maka bisa dipastikan itu rumah para TKI huehehehe). Kenapa kesenjangan sosial sangat tinggi dii Indonesia?. Karena pemerintah di negara ini membiarkan rakyatnya seperti di hutan rimba. tak ada yang dilindungi kecuali elo "kuat".

ya udah gue mo tidur deh, pusing siy mikirin ini, tetapi gue gak bisa lari dari kenyataan ini. Setiap gue jalan, gue selalu melihat kejanggalan ini, mobil mewah berseliweran, tapi di setiap lampu merah masih ada aja pengemis, seakan keanehan ini sudah menjadi biasa. ooooh my fuckin country, I really really hate you. I really really hate your culture, your system. only few things in Indonesia that I adore. Negara gue punya banyak daerah yang menyimpan pemandangan yang indah. Hewan beraneka ragam dan hutan yang Indah. Tapi semua itupun sudah terancam rusak oleh bangsat-bangsat yang cuma mikir duit!.

Sebuah usulan kemudian terbersit di benak gue. Bagaimana kalau negara ini membatasi kesempatan orang untuk menjadi kaya, tetapi membuka kesempatan seluas-luasnya bagi semua warga negara untuk hidup layak. bagaimana teknisnya, ya sudah suatu saat gue ada kesempatan untuk melemparkan gagasan ini secara detail kepada bapak bapak kita. Lagian khan gue jurnalis, yang selalu berada disekeliling bapak-bapak itu.

tapi yah itu mari kita kampanyekan. BATASI ORANG KAYA, BERI KESEMPATAN SELUAS-LUASNYA BAGI SI MISKIN HIDUP LAYAK!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Ditunggu lho kampanyenya... saya juga pengin lihat Indonesia sejahtera.

Tapi kayaknya susah tuh bung, wong semua sudah terbiasa seperti ini...

Hati nurani harus berbicara!!!