Jumat, 24 Agustus 2007

Coretan Gila

orang gila……

begitu orang-orang memanggilku

mereka pasti menjauh bila melihatku

anak kecil langsung lari kucar kacir begitu melihatku

tapi ada juga yang langsung melempariku dengan batu

dan mengejekku sambil berteriak,

ORANG GILA!!!, ORANG GILA!!!!!!!

entah siapa yang gila, aku atau mereka

anggota DPR

baku
hantam di parlemen

pakai acara naik-naik meja segala

mereka tak tahu malu

mereka sudah gila….

tapi tak pernah dibilang gila

para pejabat korupsi berjama’ah

perbuatan mereka benar-benar gila

maling uang rakyat yang gila-gilaan

jangankan dibilang gila,

hukum saja susah menyentuh mereka

aku yang terduduk disini,

di emperan toko tak bisa berkata apa-apa

aku hanya orang gila

aku hanya bahan tertawaan

aku hanya momok bagi orang-orang

aku hanya sampah

tapi aku tak segila anggota DPR yang hobi berkelahi

aku tak segila para pejabat yang rakus seperti babi

aku hanya korban kebiadaban orang waras

Ikzer Anadrev pada suatu malam di 2005 sehabis pulang liputan

Tidak ada komentar: